Wednesday, 14 November 2018

Alasan Keluarga, Tere Mundur dari DPR RI

Kamis, 31 Mei 2012 — 19:43 WIB
Tere-n

JAKARTA (Pos Kota) – Penyanyi yang jadi anggota DPR RI dari  Fraksi Partai Demokrat (F-PD) , Theresia EE Pardede yang lebih akrab dipanggil Tere, mengajukan pengunduran ke partai dan fraksi  terhitung sejak 21 Mei 2012 dengan alasan masalah keluarga.

“Dia (Tere-red) ingin lebih konsentrasi mengurus orangtuanya dan tidak bisa berkiprah lagi di DPR. Demikian dia menyampaikan ke saya,” tegas Ketua Fraksi PD di DPR RI, Nurhayati Ali Assegaf, kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (31/5).

Dijelaskan Nurhayati, pengunduran  Tere bermula saat dia  mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri ke DPP PD pada 21 Mei 2012. Jauh sebelum itu, lanjut Nurhayati,  Tere sudah jarang bertugas di DPR.. “Kemarin saya panggil dan kami bicara dari hati ke hati. Dan ia tetap pada niat untuk mengundurkan diri. Pagi tadi ia pun kembali mengungkapkan niatnya untuk  mengundurkan diri,” jelas Nurhayati.

Menurut Nurhayati, F- PD segera mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri Tere sebagai anggota DPR ke pimpinan DPR untuk mendapat persetujuan.

“Jujur kami kaget dengan rencana pengunduran diri dia.  Semua orang punya masalah pribadi, tapi alasan karena orangtua lalu mau mundur itu yang membuat saya kaget. Tapi, sekali lagi itu pilihannya dan kami menghargainya,” tegasNurhayati.

Nurhayati pun menerangkan, berikutnya DPP akan menetapkan pengganti Tere sesuai mekanisme Pergantian Antar-Waktu (PAW). “Kita segera proses. Saya baru dapat suratnya kemarin dan secepatnya unuk kita proses sesuai mekanisme partai,” pungkasnya. (prihandoko/dms)