Tuesday, 11 December 2018

Layanan Pendaftaran Haji Khusus Diresmikan di Kanwil Kemenag DKI

Jumat, 1 Juni 2012 — 13:39 WIB
haji-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Pelayanan Haji Kementerian Agama (Kemenag) Sri Ilham Lubis meresmikan Ruang Pelayanan Pendaftaran Haji Khusus  Hazawa   di Kantor Wilayah (Kanwil)  Kemenag DKI, Jumat.

Dalam sambutannya, Sri Ilham mengatakan, sesuai dengan peraturan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nomor 1 Tahun 2011, bahwa pelayanan haji khusus dilaksanakan di Kanwil Kemenag provinsi yang sebelumnya pendaftaran dilaksanakan di Kantor Kemenag Pusat.

“Ini untuk memberikan kemudahan pelayanan, efisiensi waktu dan biaya kepada jemaah haji khusus, sehingga mereka saat mengambil SPPH (Surat Permohonan Perjalanan Haji) tidak perlu datang jauh-jauh ke Kantor Kemenag Pusat tapi cukup di Kanwil provinsi masing-masing,” kata Sri Ilham.

Namun. lanjut dia, pemberian pelayanan ini kepada jemaah haji khusus ini di Kanwil provinsi masih sebatas proses pendaftaran saja, tapi ke depan kita akan tingkatkan pelayanannya.

Ia mengatakan sampai saat ini  Kanwil Kemenag yang sudah bisa menerima proses pendaftaran haji khusus ada 11 kanwil, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara.

“Secara bertahap akan kita kembangkan dan targetnya seluruh provinsi bisa menerima pendaftaran haji khusus. Saat it juga kita akan menerapkan pendaftarannya dengan sistem online,” tutur Sri Ilham.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Muhimin Luthfie mengingatkan jajaran untuk memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji khususnya DKI Jakarta.

“Kita dalam memberikan pelayanan tidak hanya dapat melayani mereka dengan rasa nyaman, tapi juga dapat memberikan kepuasan sehingga tidak ada komplain dari mereka,” tutur Muhaimin.

(johara/sir)

Teks Gbr-Direktur Pelayanan Haji Kemenag Sri Ilham Lubis memberikan potongan tumpeng kepada Kanwil Kemenag DKI Muhaimin Luthfie saat peresmian Ruang Pelayanan Pendaftaran Haji Khusus di Kanwil DKI. (johara)