Monday, 12 November 2018

500 Bikers Meriahkan Jambore Nasional Honda Revo

Senin, 4 Juni 2012 — 12:55 WIB
honda-sub

SEBANYAK 500 bikers dari  34 klub Honda Revo meriahkan penyelenggaraan Jambore Nasional Honda Revo yang berlangsung di Tegalega Monumen Bandung Lautan Api, Jawa Barat. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang  silahturahmi sekitar 500 anggota klub Honda Revo dari segenap penjuru Tanah Air.

Jambore Nasional Honda Revo diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Barat dan Honda Revo Riders Club (HRRC) selaku tuan rumah klub Honda Revo dengan tema “Sahate Dina Jalur, Sahate Jeung Dulur, Sahate Moal Mundur” yang berarti Satu Hati di Jalan, Satu Hati dengan Saudara, Satu Hati Pantang Mundur. Tema ini dipilih untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara sesama peserta jambore.

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) Istiyani Susriyati mengatakan Jambore Nasional Honda Revo yang telah memasuki tahun ketiga ini diselenggarakan sebagai apresiasi AHM terhadap loyalitas komunitas Honda Revo selama ini.

“Bersama komunitas Honda Revo, kami ingin dapat terus Satu Hati menemani konsumen Indonesia dalam mewujudkan mimpi untuk masa depan yang lebih baik,”katanya, kemarin

Beragam acara digelar dalam jambore ini, mulai dari penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) untuk membahas program kerja setahun kedepan hingga performa aksi sejumlah komunitas. Jambore Nasional Honda Revo ini juga dimeriahkan dengan bergabungnya bikers lain Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan Forum Club Motor Bandung (FCMB) sehingga total bikers yang hadir diperkirakan 1.000 orang. Acara ditutup dengan deklarasi klub Honda Revo Nasional.


Adapun 34 klub Honda Revo yang meramaikan acara ini antara lain Honda Revo Club (HRC) – Sumatra Utara, Club Revo Honda Medan (CREN) – Sumatera Utara, Honda Revo Pekanbaru Club HRPC) – Riau, Honda Revo Club (HRC) – DKI Jakarta, Honda Banten Revo Club (HBRC) – Banten, Honda Revo Rider’s Club – Jawa Barat, serta klub dari Yogyakarta, Jawa Timur, Lombok, Palu, Sulut dan Papua.

Honda Revo series mengusung teknologi unggulannya berupa mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110cc yang memiliki performa tinggi namun efisien dan ramah lingkungan.

Model sepeda motor bebek Honda ini dilengkapi 3D leg shield yang fungsional namun tetap memberi ruang kaki yang lapang. Selain itu, juga memiliki unsur utilitas dan fungsional terbaik melalui bagasi serbaguna di bawah jok berkapasitas 7 liter. Sementara fitur secure key shutter yang diaplikasikan di model ini menambah kepraktisan dan membuatnya lebih aman.

Honda Revo series tercatat sebagai model terlaris di segmen bebek low end dengan pangsa pasar 55% dengan angka penjualan sebesar 152.860 unit sepanjang Januari-April tahun ini. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2007, model ini sudah terjual sebanyak 4.128.459 unit.

(bambang/sir)

Teks Gbr-Pemilik Honda Revo yang tergabung dalam klub di daerahnya masing-masing, saat mengikuti Jambora Revo. (ist/bambang)