Wednesday, 14 November 2018

Dibekuk Polisi, Pengedar Shabu yang Punya Pistol

Senin, 4 Juni 2012 — 21:55 WIB
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

LAMPUNG (Pos Kota) – Jajaran satuan narkoba Polda Lampung, membekuk tiga pelaku pemilik senjata api ilegal dan pengedar narkoba, di Teluk Betung Selatan, dan Panjang, Bandarlampung, Senin (4/6) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasubdit I Narkoba Polda Lampung, AKBP. Parulian Simamora mengungkapkan, dari informasi masyarakat,  tim Opsnal Subdit I langsung mendatangi TKP, dan pengerebekan rumah tersangka Nunung ,39, warga Yos Sudarso, Kelurahan Garuntang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandarlampung. Dari TKP ditemukan 1 paket sabu yang telah terpakai.

Hasil penangkapan Nunung, petugas mengembangkan penyidikan ke wilayah jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, kemudian meringkus Erwin, 24, dan Wawan, 41, setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka . Di sana ditemukan satu bungkus plastik bening berisikan shabu seberat 2,02 gram, satu unit timbangan, dan dua pucuk pistol jenis Soft Gun.

Ketiganya tersangka mengaku tidak saling mengenal satu sama lainnya.

Menurut salah seorang tersangka Wawan yang memiliki kartu anggota Perbakin,  shabu dan dua pucuk senpi didapat dari temannya , Y.

Sudah 8 bulan dia melakukan transaksi narkoba, dan  mengenai kepemilikan dua pucuk senjata itu, dia mengaku hanya dititipi oleh rekannya untuk diperbaiki, karena tidak bisa digunakan.

“Selain mengamankan ketiga tersangka, dan menyita barang bukti berupa, 2 paket shabu, satu unit timbangan, dan 2 pucuk pistol jenis soft gun.

Untuk sementara, petugas masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan penyidikan terhadap para pelaku, guna menangkap dan mengungkap kasus jaringan narkoba tersebut,” ungkapnya.(Koesma/dms)