Tuesday, 13 November 2018

Kuli Bangunan Sakit Hati Kepada Korban

Pembunuh Wanita Jepang Diringkus

Selasa, 5 Juni 2012 — 9:29 WIB
borgol

JAKARTA (Pos Kota) – Tidak lebih dari 24 jam, petugas kepolisian dari Polres Jakarta Timur, akhirnya meringkus pelaku pembunuhan Setsuko Iwata, 67, wanita Jepang yang ditemukan tewas di kamar mandi lantai dua rumahnya di Komplek Bangun Cipta Sarana, Jl. Abezial Raya, RT 001/12 Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (4/6) kemarin.

“Selasa dinihari pelaku pembunuh wanita Jepang sudah tertangkap, dia kuli bangunan yang sudah bekerja di rumahnya selama dua minggu ini,” kata sumber yang didapat Pos Kota, Selasa (5/6/2012).

Pelaku pembunuhan diketahui bernama ToniĀ  Hidayat, 39, yang merupakan seorang kuli bangunan yang tengah merenovasi rumah korban. Lelaki ini nekat membunuh nenek satu cucu ini lantaran sakit hati dengan korban. “Pelaku sakit hati dengan korban, maka dari itu dia menghabisi nyawanya dan merampas harta,” tambah sumber lagi.

Seperti yang diketahui, korban sendiri menurut beberapa tetangga memiliki sifat ringan tangan. Atas dasar itulah, pelaku yang sakit hati menghabisi nyawa nenek yang tinggal seorang diri. Saat ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku tengah dimintai keterangan di polres Jakarta Timur.

(ifand/sir)

 

Jenazah wanita Jepang yang tewas di kamar mandi rumahnya. (ifand)