Tuesday, 23 July 2019

Tiga Rumah Rusak Akibat Gempa di Sukabumi

Selasa, 5 Juni 2012 — 0:33 WIB
gemapran46

SUKABUMI (Pos Kota) – Tiga rumah milik warga di Sukabumi, Jawa Barat rusak akibat diguncang gempa berkekuatan 6,1 skala richter (SR), Senin (4/6) petang. Tak hanya itu, guncangan gempa juga melukai dua warga Sukabumi.

Dari data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi dua rumah rusak berat di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Kemudian, satu unit rumah rusak sedang di Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Sementara dua warga mengalami luka ringan. Mereka adalah Imaliyah, 6, dan Fitri, 12. Kini kedua korban ini tengah menjalani perawatan medis di Puskesmas setempat.

Seperti diberitakan, guncangan gempa hampir terasa di semua wilayah Sukabumi. Goyangan gempa yang terjadi pukul 18;18;13 WIB ini membuat warga Sukabumi panik. Mereka khawatir adanya gempa susulan. Gempa tersebut berlokasi di 7.99 Lintang Selatan, 106.19 Bujut Timur dengan kedalaman di 121 km Barat Daya Kabupaten Sukabumi.

“Barusan ada gempa. Cukup gede juga. Banyak warga langsung berhamburan keluar rumah,” aku Agustina, warga Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini. (sule)

Teks : Ilustrasi