Tuesday, 21 November 2017

Tiga Negara Adakan Pelatihan Jarak Jauh Soal Pendidikan

Rabu, 6 Juni 2012 — 20:53 WIB
negarawan66

JAKARTA (Pos Kota) – UNESCO membangun kapasitas yang berkelanjutan dalam kebijakan dan perencanaan pendidikan di Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Hong Kong Univerity dan disponsor oleh J.P Morgan, UNESCO Institut Internasional untuk Perencanaan Pendidikan (IIEP) meluncurkan program pelatihan jarak jauh regional tentang perencanaan sektor pendidikan.

“Perencanaan pendidikan itu sangat penting. Sebab, dengan adanya perencanaan pendidikan membuat dunia akan maju. Itulah kita mendukung program pendidikan jarak jauh regional tentang perencanaan sektor pendidikan,” kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Musliar Kasim, di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (6/6).

Acara pelatihan ini diikuti oleh 14 orang dari lingkungan Kemendikbud dan 11 orang unsur universitas. Kegiatan dilakukan serempak pada hari ini, di tiga negara pada waktu bersamaan, yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Program pelatihan jarak jauh akan berlangsung selama 11 bulan memperlengkapi 70 peserta dengan keterampilan-keterampilan yang mereka perlukan untuk dapat mempersiapkan berbagai kebijakan. Dan perencanaan pendidikan yang kritis dan efektif.

“Ini adalah kunci untuk mendapatkan impect. Pelatihan ini sangat luar biasa. Kami berharap bisa mengahasilkan yang positif,”. Kata Herianto dari perwakilan JPMorgan Chase & Co untuk Indonesia, Herianto Budiman dalam sambutannya.

Program ini akan memperkuat kemampuan nasional dalam memberikan pelatihan perencanaan pendidikan dari berbagai lembaga setempat, universitas dan institusi pelatihan lainnya yang diundang untuk berpartisipasi.

IIEP akan memastikan bahwa para peserta akan dapat menerapkan pelatihan yang mereka terima ke lembaga-lembaga mereka sendiri dan dalam konteks nasional mereka sendiri. (Rizal)

Teks: Acara pembukaan Institut Internasional untuk Perencanaan Pendidikan (IIEP) (rizal)