Thursday, 23 November 2017

DPR Tempat Mencari Nafkah

Kamis, 7 Juni 2012 — 0:45 WIB
ilusdpr

JAKARTA (Pos Kota) – DPR lebih cenderung menjadi tempat mencari nafkah anggota Dewan ketimbang memperjuangkan aspirasi rakyat. Ini juga didukung hasil penelitian Wakil Ketua DPR Pramono Anung yang menyebutkan sebagian besar anggota Dewan jadi anggota DPR karena motif ekonomi.

“Jawaban yang menyebut anggota DPR sekarang lebih banyak mencari nafkah 62.4 persen. Sedang yang menjawab menjalankan tugas sebagai wakil rakyat hanya 21.3 persen,” ujar Koordinator Survei dari Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Muhammad Dahlan, saat menjelaskan hasil surveinya, Rabu (6/6).

Selain itu, anggapan DPR sebagai rumah wakil rakyat ternyata beralih fungsi. Sekitar 52.6 persen responden menyebut DPR hanya sebagai tempat ‘orang partai’ berkumpul. “Sementara yang menyebut DPR sebagai tempat wakil rakyat kumpul hanya 29.1 persen,” tegasnya.

PALING KORUP

Dalam survei ini, DPR kembali mendapat citra negatif karena secara kelembagaan dinilai paling korup, dengan dukungan responden 47.0 persen. Diikuti Kantor Pajak 21.4 persen, kepolisian 11.3 persen, partai politik 3.9 persen dan Kejaksaan Agung 3.6 persen.

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menganggap wajar DPR disebut dalam survei sebagai lembaga paling korup. Kata Ruhut, banyak otak korupsi di Banggar DPR karena itu survei itu memang tidak salah.

“DPR memang seperti itu. Jujur saja, saya rasa yang namanya Banggar ada otak-otaknya. Saya rasa di situ tempatnya korupsi,” kata Ruhut, Rabu (6/6).

Anggota Fraksi Partai Demokrat itu menyatakan, orang-orang yang korupsi di Banggar seharusnya mundur dari DPR. “Ini untuk menjaga menjaga nama baik. Atu keluar dari Banggar karena masih bisa di BURT, Baleg dan lainnya.” (winoto/b)

  • http://profile.yahoo.com/A32BIGDPC3UWTH7APFPXCR3MV4 Koalisi

    SANGAT-SANGAT SETUJU SEKALI JUDUL DARI ARTIKEL INI…..KARENA SAAT INI OMONG KOSONG KALO ANGGOTA DPR BEKERJA HANYA UNTUK RAKYAT…….BULLSHIT………MAKA KAMI BERDOA KEPADA OKNUM ANGGOTA DPR YANG HANYA MEMPERKAYA DIRI…..MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI DAN PARTAINYA……BISMILAHIRAHMANIRAHIM……KAMI MEMOHON KEPADA ALLAH SWT AGAR OKNUM ANGGOTA DPR TSB DIBERIKAN AZAB YANG SANGAT2X PEDIH DUNIA AKHIRAT TUJUH TURUNAN……..DIBERIKAN MUSIBAH YANG SANGAT2X BESAR…….MATI DENGAN DG CARA YANG SANGAT MENGERIKAN……AMINNNNNNN

  • http://profile.yahoo.com/A32BIGDPC3UWTH7APFPXCR3MV4 Koalisi

    BISMILAHIRAHMANIRAHIM…….YA ALLAH BERIKAN KEPADA PARA OKNUM ANGGOTA DPR YANG TIDAK BEKERJA UNTUK RAKYAT……OKNUM ANGGOTA DPR YANG HANYA MEMPERKAYA DIRI SENDIRI…..YANG HANYA MEMENTINGKAN DIRI SENDIRI DAN PARTAINYA…….MISKINKAN MEREKA YA ALLAH…..BERIKAN MEREKA MUSIBAH YANG SANGAT2X MENGERIKAN…….JIKA MEREKA MATI HARAMKAN JASAD MEREKA UNTUK DIKUBURKAN…….AMINNNNNNNNNNNNN

  • Muhammad fahry

    2014 golput aja…….

  • Aripedol

    lebih najis dari babi sifat dan klakuanya…..najiiiissss
    gak ada kinejanya.