Saturday, 20 July 2019

Akan Membuka MTQN

Cuaca Buruk, Pesawat SBY Gagal Mendarat di Ambon

Jumat, 8 Juni 2012 — 14:49 WIB
sby

AMBON (Pos Kota) – Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono  gagal mendarat di Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku, Jumat siang, karena cuaca buruk yang disertai hujan deras, Jumat (8/6/2012) siang.

Pesawat SBY terpaksa singgah di Pangkalan Udara Hasanuddin, Makassar sambil menunggu cuaca membaik di Ambon.

Kunjungan kerja SBY ke Ambon selain akan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional pada pk. 19:30 WIT, atau pk. pk. 17:30 WIB dan akan meresmikan Patung Pahlawan Nasional Maluku Dr Johanis Leimena dan peresmian Proyek APBN/APBD Provinsi Maluku, pk 14:30 WIT atau pk. 12:30 WIB.

Namun acara peresmian patung ini mengalami penundaan karena keterlambatan SBY datang ke Ambon. Sampai pk. 15;30 WIT atau pk. 13:30 WIB SBY belum juga datang dan hujan deras sebelumnya kini sudah reda.

“Kita kembali ke Bandara Galaktika (Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin) di Makassar, karena cuaca di Ambon pada saat akan landing di sana itu tidak memungkinkan,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha kepada pers di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Para pejabat yang sudah menjemput di Bandara Pattimura selain Menteri Agama Suryadharma Ali juga  Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu.

Sementara itu, sejumlah ruas di Kota Ambon banjir karena hujan deras sejak Kamis sore sampai Jumat sore.

(johara/sir)