Tuesday, 25 September 2018

Kuliner Indonesia Disukai di Thailand

Jumat, 8 Juni 2012 — 9:08 WIB
kuliner-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Produk kuliner dan hasil bumi Indonesia sangat disukai di Thailand. Peluang bisnis ini harus dimanfaatkan pedagang Indonesia untuk meningkatkan ekspor.

“Produk seperti seafood kualitas premium, kopi luwak dan kopi organik, tepung agar, madu, gula aren organik, kakao, bumbu instan masakan Indonesia, mie instan dan aneka kudapan sangat disukai oleh para pembeli di Thailand,” kata Menteri Perdagangan Thailand, Ms. Vilasinee Nonsrichai didampingi Duta Besar Thailand untuk Indonesia, H.E. Thanatip Upatising dalam jumpa pers jelang Thailand Trade show mulai 14 Juni 2012.

Menurut Vilasinee, pengusaha Indonesia dapat  meningkatkan kualitas produk dan promosi mereka di Negeri Gajah Putih. Karena harga barang asal Indonesia cukup bersaing dengan kualitas memadai.

Menyinggung pameran produk Thailand, Vilasinee menjelaskan, lebih 150 perusahaan Thailand berpromosi di JCC. Mereka membawa produk berkualitas tinggi dan desain yang kreatif untuk ditampilkan. Mulai dari produk makanan dan minuman, fashion, aksesoris, gift, peralatan rumah tangga, serta produk industri.

Pengusaha asal Thailand juga memamerkan hidangan khas Thailand, pengunjung bisa  menyaksikan beraneka ragam pertunjukan seni dan budaya Thailand, yang didatangkan langsung dari sana.

Tercatat lebih dari 15 ribu pengunjung sudah menyaksikan  pameran ini di tahun sebelumnya. Pengunjung asal Indonesia banyak yang mengikat bisnis di situ.

(aby/sir)