Jumat, 8 Juni 2012 20:12:48 WIB

Tiga Pencuri Motor di Rumah Polisi Dibekuk

trasiana86

TANGERANG (Pos Kota)- Tiga tersangka pencuri sepeda motor kena batunya. Pasalnya, mereka beraksi di rumah polisi sehingga tertangkap basah, Jumat (8/6).’

Ketiga tersangka Didik Santosa,28, Afrizal,27 dan Asep Maulana,28 yang tinggal di Tanah Tinggi Tangerang ini termasuk pelaku Curanmor kelompok Lampung yang sering beraksi di wilayah Tangerang.

Dari tangan mereka petugas menyita kunci leter T dan leter L dan beberapa kunci kontak motor serta motor Honda Beat.

Menurut Kapolsek Cipondoh, Kompol Suyono,SH ketangkap basah hendak mencuri motor di rumah AIPTU Sugiri di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang. Dalam pemeriksaan terungkap, ketiga tersangka sudah 3 kali berturut beraksi di rumah anggota polisi tersebut.

Aksi pertama dilakukan tersangka pada Senin dinihari tapi baru merusak gembok pagar dipergoki anggota keluarga Aiptu Sugiri sehingga kabur. Namun, pelaku tetap beraksi pada malam berikutnya,tapi gagal karena juga diketahui pemilik rumah. “Pada hari ketiga kami tangkap bersama anak saya dan warga,”jelas Aiptu Sugiri.

Dalam pengakuan tersangka, ia mengincar motor Yamaha Mio yang diparkir di halaman rumah. “Saya gak tahu kalo motor yang saya incar milik polisi, kalo saya tahu ya gak berani “ucap Didik Santosa kepada Panit I Reskrim Ruri Nadi,SH.

DUA MENIT.

Tersangka bisa membuka gembok pagar rumah dan menghidupkan motor pakai kunci leter T dan leter L hanya dalam waktu sekitar 2 menit.

“Tersangka masih kami periksa karena kemungkinan melakukan pencurian di tempat lainnya,” jelas Kapolsek sambil menyebutkan ketiga tersangka dijerat pasal 363 KUHP jo pasal 55 tentang percobaan pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.(maryoto)

Teks : Ilustrasi

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.