Saturday, 17 November 2018

Dua Pencuri Gasak Rp 120 Juta dan Perhiasan

Sabtu, 9 Juni 2012 — 20:22 WIB
rudibegok96

SURABAYA(Pos Kota)- Rumah milik Huniati,82, warga jalan Dr Soetomo, kawasan Kota Tuban Jawa Timur disatroni maling yang diperkirakan dua orang, Sabtu (9/6). Dalam kejadian tersebut, pelaku mengasak emas seberat 625 gram serta uang tunai Rp 120 juta.

Kejadian tersebut terjadi saat korban sedang berbelanja yang tak jauh dari rumahnya . Korban baru sadar rumahnya dibobol maling ketika kembali dan memeriksa barang-barang berharga miliknya sudah tidak ada.

Apalagi saat belanja, korban sempat mengetahui ada orang keluar dari dalam rumahnya sambil membawa bungkusan sehingga mulai curiga.

“Menurut keterangan dari saksi, pelakunya dua orang lelaki. Satu berada di luar sambil berpura-pura belanja, dan satu pelaku lainnya masuk ke rumah,” jelas AKP Arief Kristanto, Kasat Reskrim Polres Tuban.

Aksi pencurian tersebut berlangsung secara singkat, diperkirakan pelaku sudah mengetahui seluk beluk rumah korban. Adapun barang-barang yang digasak pelaku adalah uang tunai Rp 120 juta, kalung dan gelang emas 125 gram dan emas lantakan seberat 5 ons. Diperkirakan korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 370 juta.

Untuk mengungkap kasus pencurian tersebut anggota Polres Tuban memeriksa sejumlah saksi.(nurqomar)