Thursday, 20 September 2018

Mau Bikin e-KTP

Mobil Rombongan Terjun ke Jurang, 9 Tewas 7 Luka

Senin, 11 Juni 2012 — 13:42 WIB

SEMARANG (Pos Kota) – Mobil Daihatzu Hijet 1000 yang ditumpangi rombongan warga yang ingin membuat Elektronik-KTP (E-KTP ) mengalami kecelakaan terjun ke jurang sedalam sekitar 25 meterĀ  di Kabupaten Purworejo, Jateng, Senin (11/6/2012) sekitar pukul 08:00 WIB . Akibat kejadian tersebut, sembilan orang dilaporkan tewas dan tujuh korban lainnya mengalami luka-luka.

Menurut laporan Siaga Polda Jateng, para korban adalah warga Desa Turus, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Warga yang berjumlah 16 orang itu menumpang Daihatzu Hijet 1000 AA 8693 DC dan mengalami kecelakaan terjun ke jurang di kawasan desa setempat yang wilayahnya merupakan daerah perbukitan.

Hingga kejadian tersebut dilaporkan ke Polda Jateng belum diketahui penyebab kecelakaan, termasuk nama-nama para korban . Diduga kendaraan naas yang sarat penumpang itu tergelincir saat belok di tikungan karena kondisi jalan saat itu licin karena hujan .

Aparat Polsek Kemiri yang mendapat laporan segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap para korban dibantu warga sekitar, baik korban tewas maupun yang luka-luka saat itu dilarikan ke RSUD Purworejo.

Menurut sejumlah saksi, para korban adalah rombongan warga yang ingin menuju ke Purworejo kota guna kepentingan membuat E – KTP.

(suatmadji/sir)

Foto Ilustrasi