Tuesday, 20 November 2018

Tidak Tahu Kodenya, Perampok Gagal Kuras Isi Brankas

Selasa, 12 Juni 2012 — 18:43 WIB
kasbrang126

BANDUNG (Pos Kota) – Garong berpistol nekat beraksi di Toko Emas Macan, di Jalan Gandawijaya, Cimahi, Bandung, Selasa dinihari. Setelah menyekap dan mengikat empat penjaga toko, pelaku hanya membawa kabur lima HP dan 10 gram perhiasan.

Pelaku yang beraksi solo karier ini kabur sambil mengamuk karena gagal membongkar brankas berisi emas. “ Kalau tidak dikasih nomor rahasia brankas kamu saya tembak,” ancam pelaku sebagaimana ditirukan Uus, saat ditanya polisi.

Uus mengakui, pelaku yang beraksi selama tiga jam membawa kabur 10 gram perhiasan. Barang itu diembat dari keempat karyawan yang disekap di kamar tidurnya masing-masing. Bahkan, sebelum menyikat perhiasan tadi pelaku sempat mematikan CCTV yang dipasang di toko kemudian memaksa meminta nomor rahasia brankas.

“Kami tak memberikan nomor itu. Beruntung saat kami diancam akan ditembak salah seorang karyawan berhasil membuka borgol kemudian kabur. Pelaku ketakutan dia langsung kabur,” kata Uus. Karyawan yang kabur langsung melapor ke Polres Cimahi.

Kasat Reskrim Polres Cimahi AKP Agah Sanjaya, menjelaskan, berdasar hasil identifikasi pelaku beraksi tunggal dan masuk toko melalui genteng sekitar pukul 02.00. Setelah masuk dia menyergap empat karyawan, dua diantaranya perempuan yang sedang tidur pulas.(dono)