Tuesday, 23 July 2019

Dapat ‘Surat Berharga’ Kehilangan Rp 3,4 Juta

Kamis, 14 Juni 2012 — 16:42 WIB
ketepuniye146

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Hati-hati jika menemukan surat berlogo ‘surat berharga’ yang tercecer di tengah jalan. Bisa saja itu modus untuk penipuan. Itu pula yang menimpa seorang karyawan swasta. Ia kehilangan uang Rp3,4 juta karena telah mentransfer ke rekening pelaku, yang disebutkan merupakan pemilik surat berharga tersebut.

Merasa tertipu, Parjo, 42, melapor ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (13/6) malam. Menurut Parjo, malam itu ia kedatangan rekannya, Felix, yang merupakan pegawai cleaning servise di Bank Bukopin Cabang Kebayoran Baru. Kepada Parjo, Felix menyerahkan sebuah surat yang ditemukan di lantai saat sedang membersihkan gedung bank tersebut.

Ternyata setelah dibuka, isinya surat berharga yang tertera alamat dan nomor telepon pemiliknya. Karena merasa kasihan, korban menelopon orang tersebut. Pelaku berterima kasih dan berjanji akan memberikan imbalan kepada korban karena telah menemukan surat berharga tersebut. Imbalan itu akan dikirim melalui ATM.

Akhirnya korban dipandu ke ATM untuk memencet nomor yang diberikan pelaku. Tanpa sadar korban telah mentransfer uang sebesar Rp3,4 juta ke rekening BRI nomor 763701000124xxx atas nama Muhsin Saputra. “Saya kesal karena uang itu saya kumpulkan sedikit-demi sedikit untuk membantu orang tua di kampung,” ungkapnya. (tiyo)
k