Kamis, 14 Juni 2012 00:40:34 WIB

Pelayanan Satu Pintu Diterapkan di Kecamatan

satupintu136

GAMBIR (Pos Kota) – Program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang saat ini sudah dilaksanakan di tingkat kota akan dikembangkan untuk diterapkan di tingkat kecamatan. Melalui Penyelenggaraan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN).

Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus), H. Fatahillah mengatakan upaya ini untuk mewujudkan pelayanan yang prima di Pemko Jakpus sehinga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dapat tercapai. Sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan daerah.

“Kepala unit kerja, camat dan lurah yang melaksanakan pelayanan masyarakat baik pelayanan perizinan maupun non perizinan agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayaan,” jelas Fatahillah saat membuka dialog interaktif Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tingkat Jakpus, Rabu (13/6). Hadir, Kabag Tata Laksana Jakpus, Neni Maryani, para camat dan lurah serta pengusaha.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mengetahui proses dan prosedur mengenai pelayanan perizinan maupun non perizinan, masyarakat dapat mendukung PTSP dengan mengurus perizinan atau non perizinan secara langsung, tidak melalui calo atau biro jasa.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyerahkan paket sosialisasi PTSP kepada camat dan lurah se-Jakpus, berupa spanduk, poster dan brosur untuk dipasang di area kantor kecamatan atau kelurahan. Sehingga diharapkan masyarakat mengetahui adanya PTSP.

Kabag Tata Laksana Jakpus, Neni Maryani menambahkan kegiatan diikuti 150 peserta terdiri dari camat, lurah, pengusaha dan masyarakat. Diharapkan adanya kegiatan ini masyarakat semakin mengetahui adanya PTSP. (tarta)

Teks : Wakil Walikota H. Fatahillah didampingi Kabag Tata Laksana, Neni Maryani tengah menyerahkan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) yang telah selesai kepada Bahtiar, pengusaha. (tarta)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.