Tuesday, 18 June 2019

Elf Jungkir Balik, Satu Tewas 10 luka-luka

Minggu, 17 Juni 2012 — 19:53 WIB
Police Line

CIREBON (Pos Kota) – Satu orang tewas sementara 10 penumpang lainnya mengalami luka serius, setelah sebuah angkutan  minibus (Elf) nopol E 7505 MA jungkir balik saat melaju kencang di Jalan Bypass Pegambiran pada Minggu (17/6).

Kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan ban bagian kanan belakang Elf pecah sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Korban tewas atas nama Dedin Haerudin, 30, warga Kabupaten Cirebon. Korban yang juga kernet Elf tersebut tewas dilokasi kejadian karena tubuhnya tergenjet body kendaraan. Sedangkan penumpang lainnya mengalmi luka terguncang di dalam elf.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, mobil Elf yang disopiri Suteja terlihat melaju dari arah Jateng menuju terminal bus Harjamukti Kota Cirebon. Kondisi jalanan yang sepi membuat sopir melajukan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Naas ketika melintas di Jalan Bypass Pegambiran salah satu ban bagian belakang pecah. Mobil pun oleng hingga kemudian jungkir balik. Akibatnya satu orang tewas dan 10 penumpang lainnya mengalami luka serius.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Eko Prasetyo ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang tersebut.

“Memang betul tadi telah terjadi kecelakaan tunggal yang menewaskan satu orang. Kasus tersebut masih dalam penyelidikan,” katanya. (Darman/dms)