Sunday, 17 February 2019

Rp500 Ribu dan Rokok Dirampok Garong

Dua Karyawan Minimarket Ditodong Pistol

Senin, 18 Juni 2012 — 16:48 WIB

BANDUNG (Pos Kota) -Garong bermain tunggal bersenjatakan pistol beraksi di minimarket  EQ  market di Situraja, Kabupaten Sumedang, Senin. Uang tunai Rp 500 ribu ditambah puluhan bungkus rokok yang ada di dalam mini market berhasil disikat setelah dua pramuniaga tak berdaya akibat ditodong pistol. Berhasil menyikat uang dan barang pelaku kabur menggunakan sepeda motor. ”

Kedua pramuniaga baru berteriak minta tolong setelah pelaku kabur,” kata Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Suparmam, saat dihubungi melalui selulernya.

Kasat menjelaskan, aksi perampokan yang terjadi di Situraja, Sumedang berlangsung Senin siang sekitar pukul 13.00. Pelaku yang nemnyamar sebagai konsumen, memberhentikan rokok di halaman minimarket kemudian turun dan masuk berpura-pura belanja.

Ketika sudah berhadapan dengan kasir, pelaku mencabut pistol kemudian ditodongkan ke dua pramuniaga yang sedang berada di minimarket. Moncong pitol yang ditodongkan ke wajah kedua korban, membuat pramuniaga itu pun tak berdaya. ” Pelaku mengancam akan menembak mati jika berteriak apalagi melawan,”.

Dalam kondisi kedua korban tak berdaya, dengan cepat pelaku beraksi. Uang sebesesar Rp 500 ribu yang ada di laci, dan puluhan bungkus rokok yang  dipajang langsung disikat kemudian kabur. “Saat pelaku kabur kedua korban langsung berteriak minta tolong. Warga gagal mengejar pelaku karena melajukan sepeda motornya sangat cepat.

Pelaku satu orang, wajah ditutup helm, dan membawa pistol,” kata Suparma.

(dono/sir)