Thursday, 20 September 2018

Kejuaraan Bulutangkis Internasional Tangkas Specs Digelar

Selasa, 19 Juni 2012 — 21:08 WIB
tangkasan196

JAKARTA (Pos Kota) – Kejuaraan internasional Tangkas Specs Challenge Open Badminton Championship 2012, kembali digelar mulai 9 hingga 14 Juli mendatang di Istora Senayan Jakarta.

Kejuaraan yang dulu bernama Tangkas Alfamart ini memperebutkan hadiah total 30 dolar Amerika, atau kurang dari Rp285 juta. Kejuaraan ini mempertandingkan lima nomor, yakni tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran.

“Kabar menggembirakan dan tentu saja ini semua untuk menaikan level kualitas dan gengsi kejuaraan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Juniarto Suhandinata kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/6).

Kejuaraaan ini akan diikuti 400 peserta pebulatungkis U-19 dari 17 negara, termasuk dari Jepang, Hongkong, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Thailand, Jerman , India, Belanda dan Indonesia. “Filipina juga diharapkan bisa mengikuti kejuaraan ini,” kata Juniarto.

Hasil kejuaraan Tangkas Specs akan masuk dalam penghitungan poin World Rangking Yunior BWF (Badminton World Federation). “Gengsi kejuaraan ini terus naik dan diminati pebulutangkis dari manca negara. Kejuaraan ini adalah satu jalan penting untuk menghasilkan pebulutangkis tangguh nantinya,” ujar Juniarto.

Sementara itu, Manajer Promosi SPECS Selva mangatakan, turnamen ini diyakini berjalan seru dan ketat.”Kita akan menyaksikan calon-bintang-bintang dunia dalam kejuaraan ini di Jakarta,” ungkapnya.

Sampai saat ini, sepuluh dari 17 negara sudah menyatakan kesiapannya ikut di turnamen tersebut adalah Jepang, Hongkong, Vietnam, Taiwan, Malaysia, Thailand, Jerman , India, Belanda dan Indonesia. Pendaftaran akan ditutup pada 25 Juni mendatang.(ian)