Friday, 20 September 2019

Untuk Jenis PHBS

Kelurahan Pegangsaan Ikut Lomba Tingkat Provinsi DKI

Selasa, 19 Juni 2012 — 17:12 WIB
peganggsaan196

MENTENG (Pos Kota)- Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng terpilih mewakili Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk maju dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) tahun 2012 tingkat DKI Jakarta.

Kegiatan masyarakat di RW 06 sebagai RW unggulan dan RW 02, 05, 08 sebagai RW pendamping di kelurahan tersebut dikatakan Ketua TP PKK Jakpus Ny Rusmiati Saefullah sudah mencerminkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kita sudah meninjau mulai dari lingkungannya yang bersih dan hijau, kampanye ASI ekslusif, hingga kegiatan posyandu. Semua sudah ideal,” ujar Ny Rusmiati saat mendampingi tim penilai dari Provinsi DKI Jakarta yang diketuai Ny Nani Eri Cayadipura, Selasa (19/6). Hadir Walikota Jakpus Saefullah, Camat Menteng Bondan Dyah Ekowati, Lurah Pegangsaan Irfan Yusuf dan ketua TP PKK Pegangsaan dr Rizka Sofyanti Putri.

Karena itu, Ny Rusmiati berharap kelurahan Pegangsaan bisa keluar sebagai juara pertama tingkat DKI agar bisa melaju pada lomba serupa di tingkat nasional.

Lomba PHBS itu sendiri intinya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat alam kehidupan sehari-hari. Ada 10 indikator yang dinilai seperti persalinan yang ditolong tenaga kesehatan, lingkungan bersih dan hijau di RW unggulan dan RW pendamping, kampanye ASI ekslusif, penimbangan bayi dan sebagainya. (inung)

Teks:Tim penilai lomba PHBS tingkat DKI Jakarta meninjau kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakpus. (inung)