Wednesday, 20 September 2017

Perpanjangan STNK dan SIM

Polda Metro Jaya Buka Gerai Layanan di Thamrin City

Rabu, 20 Juni 2012 — 14:28 WIB
samsat-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya kembali membuka gerai baru layanan perpanjangan STNK dan SIM dipusat perbelanjaan. Kali ini gerai layanan tersebut dibuka di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara launching gerai samsat tersebut, Sekda Pemprov DKI Jakarta, H Fadjar Panjaitan mewakili Gubernur DKI Jakarta, H Fauzi Bowo, AKBP Latif Usman, Kasubdit Regident, mewakili Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyias. Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, maupun Polda Metro Jaya dan tamu undangan lainnya.

Sebalumnya Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya telah membuka di beberapa mall dan pusat perbelanjaan, seperti  Mall Gandaria City, Blok M Square, PGC Cililitan, Mall Artha Gadhing, Mall Taman Palm dan saat ini di Thamrin City.

“Dengan gerai baru ini, amsyarakat akan semakin mudah mengurus STNK dan SIM,” jelas AKBP Latif Usman, disela-sela launching, Rabu (20/6).

Diharapkan dengan gerai baru ini, juga bisa mengurai komplain dari masyarakat. Sebab wajib pajak bisa langsung datang sendiri tanpa harus melalui perantara.”Kalau lewat calo kan lama, ini cukup 5 menit urus perpanjangan STNK selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, H Fadjar Panjaitan, menambahkan terobosan yang dilakukan Polda Metro Jaya ini sangat bagus. Karena warga sambil jalan-jalan bisa mengurus surat-surat kendaraan.”Dengan gerai di pusat perbelanjaan warga semakin mudah urus pajak, dan dampaknya penerimaan pajak juga akan semakin meningkat,” jelas H Fadjar Panjitan.

(adin/sir)