41 Siswa Peraih NEM Tertinggi Dapat Penghargaan

Kamis, 21 Juni 2012 — 16:05 WIB
NEM Tertinggi

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 41 siswa peraih NEM tertinggi pada UN 2012 mendapat penghargaan dan hadiah dari Pemprov DKI Jakarta.

Dari puluhan siswa peraih NEM tertinggi tersebut, ternyata lebih didominasi oleh sekolah-sekolah reguler bahkan sekolah swasta.

“Ini sesuatu yang luar biasa, bahwa sekolah-sekolah swasta pun sudah menghasilkan output anak didik dengan nilai-nilai terbaik,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, Kamis (21/6).

Diakui penghargaan bagi siswa peraih NEM tertinggi merupakan bentuk apresiasi Pemprov DKI jakarta terhadap dunia pendidikan baik terhadap siswa, guru maupun sekolah sebagai penyelenggara pendidikan. “Untuk mendapatkan hasil UN yang terbaik tentu melalui proses dan perjuangan yang panjang,” lanjut Taufik.

Penghargaan berupa piagam dan laptop diberikan untuk semua level pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta.

Rinciannya untuk siswa SD/MI berjumlah 12 siswa, SMP/MTs 11 siswa, SMA/MA 12 siswa dan SMK 6 siswa.

Taufik berharap penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi siswa untuk belajar lebih bersungguh-sungguh pada jenjang pendidikan berikutnya. (Inung/dms)

foto:
Kepala Dinas Pendidikan DKI taufik Yudi Mulyanto serahkan penghargaan kepada siswa peraih NEM tertinggi. (Inung)