Thursday, 19 September 2019

Kejari Jaksel Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kamis, 21 Juni 2012 — 11:28 WIB
kejarijak216

PASAR MINGGU (Pos Kota) – Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memusnahkan 29 Kg lebih barang bukti Narkotika berbagai jenis dengan cara dibakar.

Menurut laporan Kasi Pidana Umum Kejari Jakarta Selatan, Agung Ardiyanto, SH, jenis ganja seberat 27677,1 gram, heroin 32, 2913 gram dan 185,1 gram metamfetamina di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Jl. Rambai No. 1, Jakarta Selatan, Kamis siang (21/6).

Selain barang bukti Narkotika, ikut dimusnahkan juga barang bukti lain berupa psikotropika berupa ekstasi 233 butir, senjata tajam 27 unit, HP berbagai merek 28 unit, alat hisap atau bong 1 buah, botol kosong berbagai merek 8 kardus, oli oplosan 8 jerigen.

Sementara jumlah senjata api 13 pucuk,21 butir peluru, 23 selongsong dan 177 butir peluru gotri diserahkan kepada Polres Jakarta Selatan diterima oleh Kasat Reskrim AKP Supardi.

Menurut Kajari Jakarta Selatan, Masyhudi, pemusnahan barang bukti tersebut sudah berkekuatan hukum tetap perkara tahun 2012.

“Saya berharap dengan pemusnahan barang bukti Narkoba ini masyarakat akan mengetahui bahwa pemerintah tidak main-main dengan Narkoba ,” jelas Mashudi sambil menambahkan sehingga penyalahgunaan Narkoba di wilayah Jakarta bisa ditekan seminal mungkin.

Selain itu dengan pemusnahan ini juga diharapkan guna mencegah penyahagunaan barang bukti dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Hadir dalam acara tersebut anggota Komisi Kejaksaan, unsur Kepolisian, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan serta sejumlah tokoh masyarakat.(winarno)

Teks ” barang bukti narkoba dimusnahkah di Kejari Jaksel (tiyo)