Monday, 26 August 2019

Marzuki Alie Minta Kader Demokrat Soak Pahlawan

Kamis, 21 Juni 2012 — 14:01 WIB
zukialie216

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) yang sekarang jadi Ketua DPR RI, Marzuki Alie,menegaskan kader PD jangan membuat pernyataan-pernyataan yang memprovokasi di media.

“Semua kader tanpa kecuali, saya ingatkan jangan membuat statement-statement yang memprovokasi. Sebab hal itu justru memperbesar seolah-olah ada polemik di Partai Demokrat. Terlebih kader-kader yang masih baru, jangan sok pahlawan di Demokrat dengan mengumbar statement yang justru memperkeruh suasana,” tegas Marzuki kepada wartawan di Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (21/6/ 2012).

Marzuki mengaku prihatin melihat kader PD yang saling mengeluarkan statemen sok jadi pahlawan. “Saya tidak banyak berkomentar, menyangkut internal Demokrat belakagan ini. Saya berfikir lebih baik diam. Sebab yang terjadi adalah urusan internal. Jadi tidak perlu bicara di media,” tegas Marzuki .

Dijelaskan Marzuki, hubungan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum tidak ada masalah, seperti yang diberitakan. “Saya sampaikan tidak ada masalah dengan hubungan keduanya. Hanya komentar kader PD kepada media yang menghadap-hadapkan,” terang Marzuki.

Ditambahkan Marzuki, Komisi Pengawas PD akan menilai dan menindak kader yang melanggar. “Kalau dia melanggar aturan tentu akan ditindak. Dan itu berlaku untuk semua kader PD,” ucap Marzuki. (prihandoko)

Teks : Marzuki Alie

  • Budi Widodo

    Selaku Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), Susah ya Pak ngurusi Partai yang korup.