Jumat, 22 Juni 2012 17:12:37 WIB

Adi Riyono Menjabat Karumkital di Surabaya

rumkit-sub

SURABAYA (Pos Kota) – Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Ir. Sudirman, melantik Kolonel Laut (K) dr. Adi Riyono, Sp. Kl sebagai Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Ramlan, dalam suatu upacara militer di lapangan Rumah Sakit dr. Ramlan, Surabaya.

Kolonel Laut (K) dr. Adi Riyono, Sp. Kl adalah lulusan sarjana kedokteran umum, Undip, Semarang tahun 1982 dan masuk sekolah perwira wajib militer (Sepawamil) tahun 1984. Sebelumnya dr. Adi Riyono menjabat sebagai Karumkit dr. Mintohardjo, di Jakarta, dan saat ini mendapat kepercayaan promosi jabatan dari pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Karumkital dr. Ramlan, di Surabaya menggantikan Laksamana Pertama TNI dr. Jeanne Winaktu, Sp. Bs. yang juga akan mendapat kepercayaan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal), di Mabesal, Cilangkap.

Aspers Kasal dalam Amanatnya mengatakan, Serah terima jabatan di lingkungan TNI seperti ini, mencerminkan hakekat sasaran kepentingan strategik ke depan yang meliputi tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi pemimpin secara alamiah. Penempatan jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin, sekaligus juga sebagai tantangan tugas yang mulia, dan harus dapat dijawab melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerjanya organisasi yang semakin efektif dan efesien.

Lebih lanjut dikatakan, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Ramlan adalah salah satu dari fasilitas kesehatan di bawah Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut dimana mengemban visi, ”Rumah Sakit Pilihan Utama bagi TNI dan Masyarakat,”. Untuk itu Rumkital dr. Ramelan senantiasa merespon setiap perkembangan dan permasalahan dengan etika moral sebagai pedoman.
Rumkital dr. Ramelan telah menyediakan peralatan kedokteran yang canggih serta fasilitas pendukung pelayanan kesehatan menyeluruh dan bermutu tinggi dengan berorientasi pada kepuasan pelayanan kesehatan kepada penderita dengan motto “satukan tekad berikan layanan terbaik”.

Keberadaan Rumkital dr. Ramelan dalam mengemban  tugas pelayanan kesehatan bagi anggota TNI dan keluarga serta masyarakat yang membutuhkan telah cukup diakui terbukti dari jumlah pasien dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Serah terima jabatan berlangsung secara sederhana, dan turut hadir pada acara tersebut para pejabat kotama TNI AL Surabaya, para mantan Karumkital dr. Ramlan dan tamu undangan lainnya.

(dispenal/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.