Tuesday, 28 February 2017

6 Perampok Ditangkap, Satu Mati Ditembak

Minggu, 24 Juni 2012 — 14:41 WIB
rampok-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Enam perampok nasabah bank yang kerap beraksi di wilayah Jakarta dan sekitarnya diringkus petugas Dirkrimum Polda Metro Jaya. Dari enam pelaku yang dibekuk, satu orang terpaksa ditembak mati polisi lantaran berusaha menembak petugas saat hendak disergap.

Tersangka Rik alias Kapten, 27, tewas dengan luka tembak di bagian dadanya. Pentolan perampok ini dibekuk di tempat tinggalnya di Apartemen Mediterania, Kemayoran, Jakpus. “Tersangka Rik berperan eksekutor di setiap kali aksi perampokan terhadap nasabah bank,” ujar Kasubdit Jatanras Dirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Helmy Santika, Minggu (24/6/2012).

Rik dibekuk hasil dari pengembangan tersangka HC, 36, yang sudah lebih dulu ditangkap saat sedang berada di Bali bersama istrinya. Dari keduanya petugas kembali berhasil membekuk 4 pelaku lainnya yakni AT, 22, YD, 37, DN, 27, dan AP, 45. “Kami masih memburu dua pelaku lainnya, Muslim dan seorang pemasok senjata api berinisial As,” lanjut Helmi.

Dari hasil pemeriksaan pelaku diketahui kerap beraksi di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. “Selama 2012 tercatat 15 kali mereka beraksi , merampok nasabah bank di Jakarta,” katanya lagi.

(yahya/sir)

Terbaru

Habib Rizieq mengacungkan kedua jempol saat menjadi saksi di sidang Ahok (pool)
Selasa, 28/02/2017 — 12:15 WIB
Habib Rizieq Memaafkan Ahok