Monday, 25 September 2017

800 Atlet Ikuti Kejurnas Catur Junior III

Rabu, 27 Juni 2012 — 19:19 WIB
kejurnascatur276

JAKARTA (Pos Kota)- Pengurus Besar Peratuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) mentargetkan 800 pecatur muda mengikuti Kejurnas Catur Junior III pada 2 – 5 Juli 2012 di Jakarta. “Sudah menjadi tradisi kejurnas diselenggarakan menjelang PON,” kata Sekjen PB Percasi Henry Hendratno di Jakarta, Rabu(27/6).

Ditambahkan, ini sekaligus sebagai pendataan poin terhadap pecatur junior. “Poin yang diperoleh pecatur itu penting sebagai pegangan mereka untuk bisa masuk seleknas catur, terutama untuk bisa terpilih sebagai pecatur yang diikutkan dalam olimpiade catur misalnya,” kata Henry.

Peserta Kejurnas catur junior dilakukan secara terbuka dengan semua peserta harus mendaftar. Bagi mereka yang telah bergelar master nasional atau internasional dibebaskan dari biaya pendaftaran. “Kita tidak melalui proses jenjang kejuaraan daerah, karena tidak semua pengurus daerah bisa melaksanakan Kejurda,” kata Rikardo selaku ketua panitia.

Tentu saja sambung Rikardo, yang akan ikut dalam kejurnas ini pecatur junior merupakan andalan setiap daerah masing-masing. Kejurnas Catur Junior 2012 ini di bagi dalam beberapa kelompok umur, yaitu; junior A dibawah 20 tahun, B (-18), C (-16), D (-14), E (-12), F (-10), G (-8), seluruhnya putra dan putri, dengan total hadiah Rp54 juta,” kata Rikardo.

Berbarengan Kejurnas catur junior, PB Percasi juga menyelenggarakan penataran dan ujian wasit dan pelatih bersamaan dengan jadwal kejuarnas tersebut.(awang/b)

Teks: Panitia dari PB Percasi siap menggelar Kejurnas Catur Junior III di Jakarta.(awang)