Thursday, 24 May 2018

7 Tersangka Diringkus

Polisi Bongkar Penggelapan Suku Cadang Motor Rp1,2 Miliar

Rabu, 27 Juni 2012 — 16:18 WIB
tsk-penggelapan

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Polres Pelabuhan Tanjung Priok membongkar kasus penggelapan spare part (suku cadang) sepeda motor senilai Rp1,2 miliar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/6/2012). Tujuh tersangka diringkus terpisah di Jakarta dan luar daerah.

Ke tujuh tersangka berinisial SDL, NG, RM, DS, SB, AK, dan BY. Selain itu satu tersangka yang masih DPO berinisial RHM sebagai penadah.

“Kasus ini melibatkan sopir truk dan beberapa orang yang menjadi perantara sebagai tersangka. Kami amankan 7 tersangka, dan 1 masih DPO,” kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Wirdhanto Hadicaksono, Rabu (27/6/2012).

Suku cadang motor rantai, gir dan velg yang datang dari Cina tersebut digelapkan sopir kontener ke kawasan pergudangan di Penggilingan, Cakung, Jaktim.

Barang tersebut lalu dijual kepada penadah yang sudah siap menampung di lokasi.

“Seharusnya spare part itu dikirim dari pelabuhan tujuan Kelapa Gading. Kerugian akibat kasus penggelapan ini senilai Rp 1,2 miliar,” kata Wirdhanto.

“Kami masih mendalami tersangka utama dengan terus memeriksa pihak terkait, seperti PT Graha Segara Koja selaku perusahaan pengirim dan pembelinya PT Tiga Sakti Adimulya,” jelas Kasat.

(ilham/sir)