Monday, 19 November 2018

Di Kawasan Danau Toba Prapat

Minibus Masuk Jurang, Delapan Tewas

Kamis, 28 Juni 2012 — 18:07 WIB
danatuba286

MEDAN (Pos Kota) – Delapan orang tewas dan 4 luka-luka setelah minibus L300 nomor polisi BK 1170 X0, masuk jurang di kawasan Danau Toba, Kelurahan Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (28/6) sekitar pukul 05.00 Wib.

Kepala Polres Simalungun AKBP Agus Fajar Harkam, mengatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal, yang diduga karena supir minibus tersebut mengantuk.

Dijelaskannya, mobil tersebut bergerak dari arah Parapat menuju Pematang Siantar. Diduga sang sopir mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kenderaannya sehingga menabrak gundungkan tanah di jalan sehingga oleng lalu masuk jurang.

“Kondisi jurang sangat dalam dan diperkirakan mencapai 150 meter dari badan jalan. Dan anggota tim SAR kesulitan menembus lokasi jatuhnya minibus tersebut,”kata Agus.

Empat orang yang selamat telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Parapat. Sementara korban yang tewas, saat ini masih dalam proses evakuasi.

Empat penumpang yang selamat masing-masing Marwan Lubis,23, supir dua, warga Desa Pidori Dolok, Panyabungan, Madina (Mandailing Natal), Sarno,42, penduduk Medan, Meynanur,10, pelajar dan adiknya, Sakti Awi,5. (samosir)