Tuesday, 12 December 2017

Empat Tewas Pesta Miras Oplosan

Jumat, 29 Juni 2012 — 23:29 WIB
oplosanmiras

BOGOR (Pos Kota) – Menenggak minuman keras (Miras) jenis anggur dicampur obat nyamuk oles, empat pria tewas. Sementara satu lagi sekarat dalam penanganan medis. Hingga kini pihak Kepolisian Sektor Citeurep masih menyediki dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan keterangan, empat yang tewas adalah Andri 30, Sanardi 33, Jaenudin 34, serta Udih 28. Sedangkan Awang 30, kritis, Ke lima pemuda tersebut adalah warga Desa Puspa Negara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Pesta miras oplosan itu terjadi Rabu (27/06) dini hari. Usai pesta miras oplosan di sebuah kios jamu, di Jalan Mayor Oking Citeurep, mereka lalu pulang ke rumah masing-masing.

“Mereka meninggal secara beruntun. Rabu siang satu orang. Malamnya satu lagi. Kamis siang satu lagi lalu terakhir Jumat (29/6) siang, satu lagi meninggal. Sementara satu lagi kini kritis dan dirawat di rumah sakit,”kata Kaspolsek Citeurep, Komisaris Polisi Indra Gunawan.

Menurut Kompol Indra, setelah meminum miras tesebut, satu per satu mulai merasakan kesakitan dan nyeri di lambung serta badan lemas.

“Awalnya Andri dan Sanardi, lalu ke esokan harinya Jaenudin, serta Udih dan terakhir, Jumat (29/06) Awang segera dilarikan ke rumah sakit karena kritis,” katanya.

Menurutnya, komposisi minuman sendiri terdiri dari anggur merah yang di beli di warung jamu yang dioplos dengan alkohol murni yang dibeli di apotik. Beberapa minuman dicampur secara acak (tampa takaran), antara lain anggur Merah, dicampur obat nyamuk oles dan alkohol kadar 70 persen.

Hingga kini Polisi masih melakukan penyedikan terkait kejadian tersebut.
“Kami sudah meminta keterangan penjual jamu, Gerry dan beberapa keterangan saksi lainnya,” tambah Indra.
Sementara itu, keluarga korban tewas meminta agar jenasah korban meninggal tidak dilakukan otopsi. (yopi)

Teks ” Ilustrasi

  • tyo nug

    sudah sangat sering terjadi, kok nggak kapok ya…. selamat deh kalo begitu… kematian para korban akan mempermudah tugas malaikat dalam bertanya. karena mereka tidak perlu ditanyai macam-macam, langsung dikirim ke neraka…..

  • budi karim

    Astagrirullah………, Mari kita kita bertobat dn saling Menasehati dlm Kebenaran…….,JAUHKAN Minuman MIRAS……Karena Dosa Besar…….dan NauzuBillah Min dzalika,…..Bahwa MATI karena MIRAS,……Akan Masuk NERAKA……..ABADI……TIdak diangkat ke Surga…….Ya Allah ……Lindungilah Kami dari MIRAS…..dri API NERAKA…..AMIIN