Thursday, 15 November 2018

Polres Cirebon Kota Peringati HUT Bhayangkara

Bagi Sembako Sambil Gowes Sepeda

Sabtu, 30 Juni 2012 — 14:59 WIB
sepeda-sub

CIREBON (Pos Kota) – Polres Cirebon Kota melakukan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-66 tahun terasa berbeda dengan wilayah lain. Satu diantaranya dengan mengadakan lomba performance bagi anggota polisi dan PNS di lingkungan Mapolres Cirebon Kota.

Selain itu, ada juga pembagian sembako sambil menggowes  sepeda dengan mengenakan pakaian dinas lengkap.

Menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri, lomba performance ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-66. “Yang dinilai diantaranya penampilan, kerapihan, kelengkapan surat dan yang terpenting yakni pengetahuan umum dibidang kepolisian,” kata kapolres.

Menurut kepolres, tujuan lomba yang diikuti dari semua bagian di lingkungan Polres Cirebon Kota ini, diantaranya untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada para anggota Polri  tentang fungsi-fungsi kepolisian. “Dan yang tidak kalah pentingnya, bagi peserta yang dinilai bagus, baik itu dari segi penampilan dan kerapihan kiranya dapat menjadi contoh kepada rekan-rekan lainnya sesama kepolisian,” tambahnya.

Pantauan dilapangan, satu persatu peserta berjalan diatas karpet merah sepanjang 12 meter. Setiap peserta diperiksa surat-surat kelengkapan, setelah itu masing-masing peserta akan mendapatkan pertanyaan dari tiga juri. Nilai tertinggi dari akumulasi beberapa kriteria tersebut ditetapkan sebagai pemenangm.

Sementara itu, masih dalam rangkaian kehgiatan HUT Bhayangkara ke-66, Polres Cirebon Kota juga membagikan 1000 paket sembako. Uniknya, pembagian sembako dilakukan langsung oleh kapolresta dengan mengendarai sepeda.

Tanpa canggung, dengan mengenakan pakaian dinas lengkap, kapolresta didampingi Waka Polresta serta para kabag dan kasat itu, satu persatu menyerahkan sembako kepada orang berhak menerimanya. Kebanyakan penerima sembako dari kalangan tukang becak dan penyapu jalan yang kebetulan dilalui rute sepeda tersebut.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak kepolisian dalam memperingati HUT Bhayangkara, kedepannya kegiatan semacam ini kembali akan dilakukan,” pungkas kapolresta.

(darman/sir)

Teks Gbr- Kapolresta Cirebon bersama Wakapolresta dan para Kabag dan Kasat saat berangkat menggunakan sepeda untuk membagikan sembako.(darman)