Tuesday, 17 September 2019

Pesawat Latih Jatuh, Instruktur Tewas di Kuningan

Senin, 2 Juli 2012 — 19:09 WIB
Cessna-Jatuh-n

JAKARTA (Pos Kota) – Dua penerbangan berduka kembali, pesawat Cessna dengan nomor registrasi PK-HAL jatuh di Dusun Pahing, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawi Gebang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dikabarkan satu instruktur pesawat tersebut tewas dan dua orang lainnya yang berada di dalam pesawat mengalami luka berat.

Pesawat latih milik Aeroflyers School Institute yang lepas landas di Lanud Cirebon jatuh sekitar pukul 15.50 Senin sore, di Desa Pahing, Kuningan sekitar 1 kilometer dari pemukiman penduduk atau tepatnya di atas kali.

“Saya dapat laporan sekitar jam setengah lima sore dari warga bahwa ada pesawat jatuh  di Dusun Pahing,” kata Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono. “Kami peroleh informasi satu orang meninggal dan dua orang dilarikan ke rumah sakit terdekat.”

Namun, lanjut Wahyu, tidak ada korban dari warga sekiatrnya. Menurutnya, berdasarkan  saksi mata pesawat sempat terbang rendah, lalu menyambar kabel listrik di lokasi kejadian. Kini, seluruh korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Wijaya Kusuma Kuningan.(dwi/dms)

Foto: Ist.