Friday, 21 September 2018

Buru Tiket Lebaran, 12 Stasiun di Daops II Diserbu Penumpang

Selasa, 3 Juli 2012 — 15:59 WIB
antri-tiket

BANDUNG (Pos Kota) – Dua belas stasiun Kereta Api di lingkungan Daop 2 Bandung, Selasa, masih dipadati calon penumpang yang akan mudik Lebaran. Mereka menyerbu belasan stasiun karena sudah membuka penjualan tiket secara online .

“ Sudah tiga hari penjualan tiket dibuka calon penumpang masih membludak,“ kata Kabag Humas PT KAI Bambang S Prayitno, Selasa.

Belasan stasiun yang masih dikepung calon penumpang diantaranya, Stasiun Bandung, Kiaracondong, Banjar, Tasikmalaya, Cimahi, Plrered, Purwakarta, dan Stasiun Padalarang.

Bahkan, untuk Stasiun Bandung jumlah pembeli tiket masih terus membludak.
Bambang memaparkan, penjualan tiket KA untuk lebaran Agustus mendatang secara serentak sudah dibuka termasuk di 4 perjalanan KA tambahan diantaranya KA Lodaya Pagi, Lodaya Malam Lebaran untuk melayani jalur Jogya- Solo.

“Begitu pun KA Pasundan trayek Kiaracondong- Surabaya dan Kutojaya, dan Kiaracondong-Kutoarjo . Penjualan tiket sudah mencapai 100 persen,“ ujarnya.
Bambang menegaskan per 3 Juli pukul 11.35 untuk keberangkatan KA Ekonomi Pasundan 15 s/d 18 Agustus sudah 100% terjual.

Sedang, KA bisnis dilakukan penambahan rangkaian yang sebelumnya okupansi tercapai diatas 90% dan ada yg sudah 100% kini turun lagi rata2 diatas 70 hingga 80% untuk keberangkatan H-1 hingga H-4 Lebaran. Lodaya pagi eksekutif okupansi 78% dan kelas bisnis 55% dengan stanformasi (susunan rangkaian) 4 eksekutif dan 4 Bisnis. (Dono)