Friday, 16 November 2018

Di Stasiun Bandung, Penumpang Antri Tiket Lebaran

Selasa, 3 Juli 2012 — 1:04 WIB
Sta Bandung

BANDUNG (Pos Kota) – Meski lebaran masih 90. Hari lagi, ribuan calon penumpang KA Ekonomi, Senin, menyerbu penjualan tiket KA Ekonomi di Stasiun Kereta api Bandung. Mereka berebut untuk mendapatkan tiket mudik lebaran nanti.

“Antrian panjang disebabkan  adanya migrasi sistim pembelian tiket KA Ekonomi lebaran untuk Lebaran 2012 nanti,“ kata Kahumas Daop 2 Bambang Setyo Prayitni, Senin. Menurutnya, tiket untuk lebaran biasa dibuka H- 7 kini berubah menjadi H-90. Sekarang membludak nanti menjelang lebaran agak berkurang,“ tuturnya.

Bambang menyebutkan, penjualan tiket KA Ekonomi untuk lebaran sebenarnya sudah mulai dibuka per 1 Juli kemarin. Calon penumpang bisa membeli tiket langsung atau bisa menggunakan sistem online. Kebijalkan ini dilakukan tiada lain untuk meningkatkan pelayanan.

“Terpenting lagi kami ingin memberikan kemudahan kepada calon penumpang,“ dan memberikan kemudahan,“ ujar Bambang. Dia mengakui, sistem penjualan tiket secara online untuk lebaran nanti sudah diberlakukan di 18 stasiun di Daop 2 Bandung.

Stasiun yang melayani pembelian tiket online diantaranya  diantaranya Padalarang, Cimahi, Kiaracondong, Rancaekek, Cicalengka, Tasikmalaya, dan  Banjar,

” Supaya tak terjadi antrian kami menghimbau supaya calon penumpang bisa membeli tiket di stasiun yang sudah ditunjuk,“ pinta Bambang. Berdasar pemantauan dalam baru dua hari penjualan tiket KA  Pasundan di Stasiun Kiaracondong Bandung, terutama jurusan Kiaracondong-Surabaya, KA Kutojaya Selatan jurusan Kiaracondong-Kutoarjo dan KA Kahuripan jurusan Padalarang-Kediri okuvasi penumpang sudah penuh.(Dono/dms)