Wednesday, 19 September 2018

Pasca Bentrok Dengan FPI

Puluhan Kafe di Depok Disegel Satpol PP

Selasa, 3 Juli 2012 — 17:42 WIB
kafesegel37

DEPOK (Pos Kota) – Pasca bentrok ormas Front Pembela Islam (FPI) dengan massa di kawasan Kafe Pondok Rangon, Harja Mukti, Cimanggis, Depok, Minggu (1/7) dinihari, Selasa (3/7) puluhan kafe disegel Satpol PP Depok.

Sebanyak 27 kafe termasuk warung remang-remang yang dijadikan sebagai prostitusi dan tempat minum sekaligus tempat biliar disegel permanen oleh Satpol PP Depok. Dengan dibantu 100 anggota gabungan Satpol PP, polres, koramil, memantek pintu tiap kafe dengan kayu serta menempelkan kertas segel.

Bangunan kafe yang disegel permanena diantaranya Rajamas Kafe, Dongan Kafe, Amy Kafe, Cibubur Kafe, Herny Kafe, Ku Do Ho Kafe, Primadona Kafe, Sahara Kafe, Yudi Kafe, Aura Kafe, Wahyuni Kafe, Umi Kafe, Lapo, Mutiara Dangdut, Aroma Kafe, tempat biliar. Lalu Cbr Kafe, Rizki Kafe, Sanusi Kafe, Simpati Kafe, Ruben Stars, Zaskia House, Jaya Kafe, Lapendos Kafe, Rumacih dan Mayana.

Kasi Dal Ops Satpol Depok, Diki Erwin yang ditemui setelah memimpin penyegelan mengatakan selain mencegah aksi bentrok susulan, pihaknya bersama unsur muspida sudah menjadikan agenda untuk membersihkan Kota Depok dari tempat-tempat maksiat.

“Langkah ini memang sudah kami rencanankan dengan matang bukan semata-mata karena FPI. Dan saya tegaskan, segel ini bersifat permanen,”ujar Diki.

Sebelumnya diberitakan kafe di Pondok Rangon disweeping oleh ormas FPI yang berujung dengan terlukanya Ketua FPI Kranggan, Haji Aput dan tiga rekannya. Akibat bentrokan itu, massa FPI diserang serta tiga unit sepeda motor terbakar.(angga)

Teks : Satpol PP segel kafe Pondok Rangon secara permanen. (Angga)