Saturday, 20 October 2018

Tiket KA Untuk Lebaran Sudah Tidak Dijual Lagi

Selasa, 3 Juli 2012 — 19:39 WIB
antretiket37

JAKARTA (Pos Kota) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjelang Lebaran tahun ini tidak menjual tiket langsung karena sudah habis terjual.

“Jadi penumpang tidak perlu datang ke stasiun kereta karena tida ada pelayanan penjualan tiket hususnya mulai H-5. Petugas hanya melayani untuk penumpang pemberangkatan yang sudah miliki tiket,” papar Kepala Daop 1 Purnomo Radiq.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang tidak adanya penjualan tiket langsung pada empat hari sebelum Lebaran dan tiga hari setelah Lebaran.
“Kami akan lakukan sosialisasi mulai minggu depan,” kata Purnomo.

Seluruh tiket kelas bisnis dan ekksekutif reguler menurut Radiq sudah ludes 90 hari sebelum tanggal pemberangatan, sedangan tiket kereta tambahan sebanyak 114 ribu lembar dan kelas ekkonomi dijual sejak 1 Juli kemarin dan sudah habis.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono menambahkan untuk tiket kereta api tambahan untuk perjalanan angkutan lebaran, 12 Agustus hingga 27 Agustus.

“Sebanyak 19.000 kursi per hari kami persiapkan untuk mengangkut penumpang selama 16 hari,” kata Sugeng.

Belasan ribu tiket tambahan itu diangkut dengan 32 perjalanan kereta api tambahan atau secara nasional selama Lebaran akan ada 174 perjalanan KA yang mengangut warga mudik.

Dari 32 perjalanan Kereta tambahan terdiri atas 18 kereta eksekutif dan 14 kereta ekonomi. (Dwi)

Teks : Warga antre tiket KA di Stasiun Senen untuk Lebaran nanti