Saturday, 17 November 2018

Rp150 Ribu Biaya Parkir di Obyek Wisata Ciwidey

Rabu, 4 Juli 2012 — 17:03 WIB
ciwidey

BANDUNG (Pos Kota) – Puluhan pengunjung objek wisata Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung menjerit menyusul biaya parkir di lokasi wisata itu hingga Rp 150 ribu per kendaraan.

Bahkan, biaya masuk per objek wisata Rp 20 ribu. “ Kami kaget biaya parkir bisa semahal itu. Baru kali ini ada parkir mahal sampai seratus ribu lebih,“ kata Diding,39, pengunjung asal Ciamis, Rabu.

Dia mengakui, biaya parkir di hari normal di objek wisata Kawah Putih Bandung Selatan rata rata Rp 25 ribu, dan biaya masuk ke lokasi wisata Rp 15 ribu. “ Kami kaget pada liburan sekolah parkir di Ciwidey sangat mahal termasuk retrebusi masuk,“ tambahnya.

Hal sama diungkapkan Leo,40, asal Bogor. Dia mengaku kaget saat ditarik biaya parkir kendaraan pribadi di atas seratus ribu lebih. “ Di objek wisata di Bogor tak semahal itu. Ciwidey ini aji mungpung, parkir saja setinggi langit,“ ucapnya.

Beberapa petugas parkir yang ada di lokasi wisata kawah putih menyebutkan biaya parkir mencapai seratus ribu lebih karena sudah aturan dari pengelola wisata Perhutani Jabar Banten.“ Kami tahunya kendaraan kecil besarnya seratus ribu sedang bus harganya di atas kendaraan kecil.“

Data yang diperoleh jumlah pengunjung yang datang ke Ciwidey musim libur sekolah mengalami kenaikan yang lumayan tinggi. “ Jumlahnya naik 20 persen dibanding musim libur tahun lalu,“ kata Jajang, seorang petugas tanpa menyebutkan angkanya.(Dono)

  • Wisata Local

    ane mah dah tidak tertarik lagi dengan wisata ini.. mending ke tempat lain yang lebih bagus dan masuk akal biayanya. Tangkuban perahu aja yang jalannya sudah bagus dan terkelola dengan baik tidak semahal itu…

  • eboody

    Saya baru berencana untuk berlibur ke Ciwidey, Sesudah membaca artikel ini, saya harus berpikir berulang kali jika harus membayar biaya parkir sedemikian besar, seingat saya parkir di tangkupan perahu saja hanya 2.000-. Saya sependapat dengan “Wisata Local” .

  • http://www.facebook.com/rochmat.robby Sing Duwe Robby

    Gak jadi deh mandi air panas Ciwidey..putar balik pir