Wednesday, 21 November 2018

Teluk Gong Terapkan ‘One Day Service’

Rabu, 4 Juli 2012 — 20:09 WIB
One Day Service Teluk Gong2

PENJARINGAN (Pos Kota) – Sebanyak 60 Surat Izin Usata Perdagangan (SIUP) dan 40 surat Tanda Daftar Perusahaan (TDP), di keluarkan oleh Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara dalam layanan jemput bola ‘ One Day Service’ (Layanan Satu Hari).

Kegiatan tersebut dilakukan di di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. dari jumlah tersebut  merupakan pedagang kecil yang awalnya mereka enggan mengurus  ke kantor Sudin KUMKM di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Untungnya ada pelayanan One day Seriv ini, jadi saya tidak repot-repot ngurus di Kelapa Gading. Disamping lokasinya juga jauh juga memakan ongkosnya juga banyak,”jelas Sutanto, salah seorang pelaku usaha yang mengurus SIUP tempat usahanya.

Diakui oleh Pedagang pakaian itu, mengurus SIUP maupun TDP, dalam layanan One Day Servis juga tidak berbelit-belit. Bahkan para dalam melakukan pengurusan itu tak  kurang satu jam ijin sudah jadi di proses.

Kasudin KUMKMP Pemkot Jakarta Utara Almon Daniel , mengatakan  program jemput bola di pasar Teluk Gong, Penjaringan ini dilakukan dengan tujuan  memudahkan pengusaha melakukan pengurusan SIUP dan TDP. “Pada layanan di pasar ini kami melayani sebanyak 100 pelaku bisnis melakukan pengurusan SIUP dan TDP. Mereka mengaku menggunakan kesempatan ini karena kesibukannya masing-masing,” ujarnya. (Wandi/dms)

Kasudin KUMKMP Pemkot Jakarta Utara Almon Daniel menyerahkan SIUP kepada Sutanto salah seorang pengusaha di pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. (wandi)