Tuesday, 18 September 2018

138 RT di Rorotan Terima Dana Operasional

Kamis, 5 Juli 2012 — 17:28 WIB
rtdana57

CILINCING (Pos kota) – Sebanyak 138 RT dari RW 12 dan 12 Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menerima dana operasional kegiatan wilayah dari Pemprov DKI Jakarta. Uang yang diterima oleh masing-masing ketua RT sebesar Rp 650 ribu, Ketua RW sebesar Rp800 dan LMK Rp1 juta ditambah uang operasional sebesar Rp 500 ribu/bulan.

Diharapkan dengan mendapat dana tersebut Ketua RT, RW dan dekel lebih giat lagi memberikan pelayanan dan masukan pembangunan wilayah. “Dengan diberikannya dana operasional diharapkan kinerja para Ketua RT, RW dan LMK akan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan masukkan pembangunan wilayahnya” ujar Lurah Rorotan, Tambah Suhadi.

Dia juga menambahkan, anggaran yang diberikan kepada pengurus RT, Rw dan LMK itu diambil dari anggaran kelurahan tahun 2012 untuk honor tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni 2012. Dalam pembagian uang operasional ini langsung diserahkan oleh Sekertaris Kelurahan Rorotan Dwi Junarso mewakili lurah kepada masing-masing Ketua RW,RT dan LMK.

Dalam pengarahannya Sekel meminta kepada, pengurus RT, RW dan LMK peranannya sangat penting di pemerintahan. Pasalnya keberadaannya itu lebih cepat tahu dan langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga dalam hal ini peranannya sangat baik di pemerintahan maupun di masyarakat.

“Saya sangat berharap, jangan malas-malas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ketua RT dan RW itu merupakan kepanjangan tangan pemerintah, jadi harus lebih proaktif karena yang mengetahui secara langsung persoalan apa yang ada di masyarakat,”jelas Dwi Junarso. (wandi)

Teks : Ketua RT/RW dan LMK Rorotan mendapat pengarahan dari Sekertaris Kelurahan Dwi Junarso. (wandi)