Wednesday, 14 November 2018

Gerindra Berniat Sandingkan Prabowo-JK

Kamis, 5 Juli 2012 — 16:24 WIB
masbowo57

JAKARTA (Pos Kota) -Partai Gerindra tengah mempertimbangkan menyandingkan ketua dewan pembinanya Prabowo Subianto dengan tokoh senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK), sebagai pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2014.

“Beberapa nama sedang kami pertimbangkan untuk mendampingi Pak Prabowo, salah satunya Pak JK,” kata Muzani di Jakarta, Kamis (5/7).

Namun, kepastian capres dan cawapres dari Partai Gerindra baru diputuskan pada konvensi nasional Gerindra.

Sementara Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ,Martin Hutabarat, membenarkan nama JK masuk dalam bursa cawapres partainya.

Namun, Partai Gerindra juga mempunyai nama lain, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. “Hasil survei kemarin itu menyatakan bahwa pasangan Prabowo dan JK dengan pasangan Prabowo dan Mahfud MD kan elektabilitasnya sangat tinggi.

“Oleh karena itu kita mempertimbangkan untuk menyandingkan Pak Prabowo dengan Pak JK atau Mahfud MD untuk menjadi alternatif dalam Pemilu 2014 yang akan datang,” tutur Martin.

Dijelaskan Martin, pasangan Prabowo-JK atau Prabowo-Mahfud yang merupakan perpaduan Jawa dan luar Jawa, militer-nonmiliter, sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depan. Sebab, Indonesia membutuh pemimpin yang berani dan tegas biar tidak loyo sebagai bangsa besar.

Ditambahkan Martin, keputusan Partai Gerindra akan mengamati perkembangan tingkat keterpilihan Prabowo-JK atau Prabowo-Mahfud MD lebih lanjut. (prihandoko)

Teks : Prabowo