Tuesday, 20 November 2018

Kolonel Pnb Eko Supriyanto, Komandan Lanud Atang Sanjaya

Kamis, 5 Juli 2012 — 23:34 WIB
Dan Lanud Atang Sanjaya

BOGOR (Pos Kota) – Tongkat komando Landasan Udara Atang Sanjaya (Lanud ATS) Bogor diserah terimakan dari Mareskal Pertama (Marsma) Tabri Santoso kepada Kolonel Pnb Eko Supriyanto.

Kol Eko sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Udara (Sesdisdikau) Mabes AU.

Serah terima jabatan tersebut ditandai dengan suatu upacara militer di Lapangan Upacara Rajawali Sakti Lanud ATS, Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (5/7) siang. Bertindak sebagai inspektur upacara, Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda (Marsda) TNI Bagus Puruhito.

Dalam sambutannya, ia mengatakan adanya alih fungsi tugas dan jabatan mencerminkan organisasi yang sehat dan dinamis. “Setiap pergantian jabatan merupakan moment penting, karena mencerminkan kinerja yang harus semakin bagus dan terukur,”kata Marsda Bagus.

Lanud ATS merupakan satuan dibawah Koopsau I Lanud ATS memiliki tugas untuk membina serta mengoperasikan seluruh satuan dibawahnya. Dan sebagai Home of Chopper atau sarang helikopter, peran dan fungsi Lanud ATS sangat dibutuhkan untuk pertahanan.

“Tanggungjawab ATS tidaklah mudah. Seluruh aset yang telah dimiliki harus dijaga dengan baik termasuk hubungan dengan warga. saya berharap seluruh personel dapat mengutamakan keselamatan terbang dan kerja sesuai dengan harapan kita semua,”papar jendral bintang dua ini.

Selanjutnya Marsma Tabri Santoso akan menempati posisi barunya sebagai Wagub AAU. “Saya optimis Kolonel Pnb Eko akan lebih bagus dalam mengemban tugas sebagai Danlanud ATS. Karena secara personal sudah saya sampaikan untuk melanjutkan tugas positif yang dijalankan Lanud ATS,” kata jendral bintang satu ini. (yopi/dms)