Monday, 24 September 2018

Pangdam Jaya: Peduli Kelestarian Seni dan Budaya Indonesia

Kamis, 5 Juli 2012 — 16:47 WIB
ludruk-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Waris Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab Bersiap menghadapi Pementasan Ludruk Warok Suramenggala, di Graha Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Kamis (5/7/2012).

Pangdam Jaya serta Kapolda Metro Jaya yang mengisi acara ini sebagai Pemain Ludruk juga tidak canggung dalam memperagakan adegan dan berdialog ludruk, termasuk saat memperagakan adegan menari maupun perang-perangan, terlihat saat Gladi Resik. Sejumlah seniman musik serta penyanyi seperti Syaharani, Chintia Sari, Uut Permatasari, Piyu Padi turut berpartisipasi berlakon dalam Ludruk ini.

Pergelaran ludruk ini dipentaskan selama 2 hari. Dalam Pementasan Ludruk ini Pangdam Jaya/Jayakarta berperan sebagai Warok Secadharma dan Kapolda Untung memerankan tokoh Suramenggala.

Pangdam Jaya/Jayakarta menyatakan partisipasinya bermain dalam pementasan ludruk ini karena kepeduliannya terhadap kelestarian budaya Indonesia yang harus tetap dikembangkan agar para pemuda/pemudi generasi mendatang dapat lebih mencintai budaya Indonesia.

Kapendam Jaya
Kolonel Inf Adrian Ponto SH