Sunday, 25 August 2019

Pedagang Korban Kebakaran di Pasar Proyek Bekasi

`Stok Pakaian Lebaran Habis Terbakar`

Kamis, 5 Juli 2012 — 13:04 WIB
kebakaran-sub

BEKASI (Pos Kota)-Sejumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Proyek Bekasi, Kamis (5/7/2012) siang ini membersihkan puing dan mencari sisa-sisa barang yang masih utuh. “Stok pakaian untuk Lebaran habis sudah,” kata Ny Upik, 53, pedagang pakaian jadi.

Menurut dia stok itu baru belanja dari hasil pinjaman di koperasi pasar sebesar Rp50 juta, Upik mengatakan sampai saat ini dia bingung mau mencari untung menjelang Lebaran, malah sekarang kena musibah. “Jadi bingung mau usaha dimana lagi,” katanya, sambil mengatakan empat kiosnya ludes terbakar.

Ny Upik, mengatakan kalau sampai puasa belum punya tempat berdagang, dia tidak dapat mencari rejeki lebaran. “Kami mohon pemerintah segera memberi kesempatan kepada pedagang untuk berjualan kembali di lokasi semula.

Sementara itu Rahmat Efendi, Walikota Bekasi, mengatakan pihaknya akan berusaha memikirkan para pedagang untuk berjualan kembali. “Dalam waktu dekat kami akan bicarakan dengan instansi terkait,” katanya.

Sampai siang tadi, sejumlah pedagang masih sibuk mencari barang-barang yang kemungkinan masih tersisa. Mereka terlihat mengais-ngais barang yang masih dapat digunakan. Sementara itu Polresta Bekasi Kota masih meneliti penyebab kebakaran tersebut.

(saban/sir)