Saturday, 25 May 2019

Digelar, Festival Pesisir 2012 di Pelabuhan Sunda Kelapa

Senin, 9 Juli 2012 — 23:42 WIB
Pelabuhan Sunda Kelapa

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menggelar Festival Pesisir 2012. Kegiatan yang akan dilakukan selama tiga hari mulai hari  Jumat (13-15/7) itu akan berlangsung di Pelabuhan Sunda Kelapa,Kelurahan Ancol,  Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, mengakui pihaknya akan menggelar festival Pesisir 2012 di Pelabuhan Sunda Kelapa. Dalam kegiatan itu nanti berbagai hiburan mulai pagelaran wayang, launcing produk unggulan Pesisir, Jakarta Utara, jelajah wisata air, bazar dan hiburan lain akan diadakan di lokasi tersebut.

“Saya yakin festival kali ini akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Ini dikarena ada 16 kota/kabupaten yang akan ikut meramaikan Festival Pesisir 2012,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Bambang Sugiyono, selain beraneka ragam pertunjukan seni dan budaya pesisir, juga akan di gelar aneka lomba, hiburan rakyat, serta layanan kesehatan gratis dan masih banyak lagi. Festival Pesisir merupakan ikon Kota Administrasi Jakarta Utara, ini dilakukan dalam rangka untuk mempromosikan lokasi wisata yang ada Jakarta Utara.

Sementara itu Kepala Sudin Pariwisata, Grace Mandagi, menambahkan untuk memeriahkan kegiatan ini pihaknya sudah menyiapkan tiga buah Kapal. Kapal itu nanti akan mengangkut warga. “ Tiga buah kapal sudah kami siapkan untuk mengangkut wisatawan dari Sunda Kelapa, Marina Batavia dan terakhir di Muara Angke,”kata Kasudin sambil menambahkan dalam kegiatan ini melibatkan Sudin Perikanan dan Kelautan.

Dalam acara ini nanti juga akan diadakan lomba masak yang berasal dari ibu-ibu PKK dari 31 kelurahan yang ada di wilayah di Jakarta Utara. Lomba itu akan dibagi menjadi l9 group, seluruhnya akan memasak hasil pembudidaya ikan lele, serta lomba masak spontanitas dari nelayan. (wandi/dms)

  • http://www.facebook.com/people/Utomo-Prawiro/100000331352018 Utomo Prawiro

    Obyek wisata jakarta termasuk kurang. orang paling kenalnya: Ancol, monas, Taman mini, yang lain lain kurang terkenal. harus di galakkan. dan di kembangkan. untuk pesisir yang perlu diperhatikan adalah kebersihan. coba lihat pelabuhan yang hitam dan bau. sebaiknya segera diperbaiki.

  • MAT WISANGGENI

    Eksploitasi Wisata Pesisir hanya jadi ajang korupsi saja, karena milyaran uang APBD tak cukup berarti untuk pengembangan 12 destinasi wisata pesisir tersebut, coba para pengamat silahkan tinjau ulang dan laporkan segera ke KPK…penjarakan Walikota Jakut.!!!