Sunday, 15 September 2019

319 Pesilat Ikuti Kejuaraan Pencak Silat di Karawang

Rabu, 11 Juli 2012 — 0:28 WIB
IPSI-2107

KARAWANG (Pos Kota) – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan membina bibit atlit pencak silat di Karawang, pengurus cabang Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (Pengcab IPSI) Kabupaten Karawang menggelar kejuaran Pencak Silat Bupati Cup XI Tahun 2012, Selasa (10/7), di gedung Sport Hall Adiarsa, Karawang, Selasa (10/7)

Kejuaran pencak silat tersebut, diikuti 319 satria dan pendekar silat dari 23 perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Karawang yang dibagi dua kategori, yaitu ketegori remaja 157 peserta, 86 putra dan 77 putri serta kategori dewasa 138 peserta, 98 putra dan 40 putri. Selain itu, terdapat pula nomor olahraga seni pencak silat diikuti 24 peserta.

Ade Swara mengatakan , jajaran pemerintah daerah memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pengcab IPSI Kab. Karawang yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik. “Selain itu, apresiasi yang sama juga saya haturkan kepada seluruh satria dan pendekar yang mengikuti kejuaraan ini guna mencapai prestasi tertinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut bupati yang juga pernah menjadi atlit pencak silat nasional puluhan tahun lalu itu, mengatakan, kejuaraan ini merupakan awal yang baik bagi perkembangan dunia persilatan Karawang di masa yang akan datang.

Karena melalui kejuaraan ini, para satria dan pendekar muda akan memberikan yang terbaik dan bersaing secara sehat guna meraih prestasi tinggi sebagai juara. “Kejuaraan ini tentunya merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas Pencak Silat di Karawang,” jelasnya.

Ketua Pengcab IPSI Karawang, Sony Hersona mengatakan, pihaknya dengan segala keterbatasan yang ada telah mampu menyelenggarakan kembali kejuaraan ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Terlebih pada tahun sebelumnya, kejuaraan ini tidak dapat dilaksanakan. Padahal pencak silat memiliki potensi yang sangat luar biasa, dimana hingga saat ini di Karawang telah terdapat 10.000 satria dan pendekar silat. (nourkinan)

Teks : Sebanyak 319 satria dan pendekar silat dari 23 dari perguruan ikuti Kejuaran Pencak Silat Bupati Cup XI Tahun 2012.