Wednesday, 19 September 2018

Memperingati Hari Narkoba Dengan Membakar Narkoba

Rabu, 11 Juli 2012 — 0:47 WIB
peringatinar107

KARAWANG (Pos Kota) – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang(BNNK) yang bekerja sama dengan Kepolisian Resort Karawang, Kejaksaan Negeri Karawang, dan Gerakan Anti Narkoba(Granat), menggelar acara sosialisasi antinarkoba kepada masyarakat Karawang, khususnya kepada anak-anak remaja serta anak sekolah dari tingkat SMP hingga SMA.

Acara tersebut ditandai secara simbolik dengan membakar beberapa obat-obat terlarang di Lapang Karangpawitan Karawang, Selasa.

Bupati Karawang, H. Ade Swara mengatakan, hidup sehat tanpa narkoba akan meningkatkan kualitas kehidupan seluruh elemen masyarakat. Dirinya pun mengingatkan akan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional yang kita selenggarakan ini untuk menunjukan keprihatinan kita, kepedulian kita, dan rasa tekad kita untuk memberantas kejahatan yang menghancurkan bangsa kita, “ujar Bupati Karawang.

Ketua BNNK Karawang, dr. V. Deddy Letto mengatakan, kejahatan narkoba dapat diatasi dengan langkah yang sistematis, terorganisasi, terpadu, serta memerlukan komitmen dari semua pihak. Karena pemberantasan narkoba tidak hanya dapat diberantas dengan pendekatan refresif, atau proses hukum saja. Tetapi juga harus diberantas dengan pencegahan agar peminat dan pengedar tidak lagi beraksi.
(nourkinan)

Teks : Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang(BNNK) ditandai secara simbolik dengan membakar beberapa obat-obat terlarang di Lapang Karangpawitan Karawang,(nourkinan)