Sunday, 18 November 2018

Mitsubishi Outlander Sport Diluncurkan

Rabu, 11 Juli 2012 — 19:04 WIB
outlander117

KEHARUSAN membayar uang muka yang diterapkan Bank Indonesia sebesar 25 hingga 30 persen untuk mobil baru, nampaknya tidak menjadi kendala bagi PT Krama Yudha Tiga Berlain Motors (KTB) untuk meluncurkan produk terbarunya Mitsubishi Outlander bermesin 2000 CC.

Mitsubishi Outlander Sport, merupakan SUV Sport perpaduan antara Mitsubishi Lancer Evolution dan Pajero Sport. Sehingga, selain menawarkan kendaraan yang tangguh, aman, nyaman, dan stylish , juga merupakan mobil yang agresif. Tidak hanya enak dikendarai di perkotaan, tapi SUV sport ini juga dapat diandalkan pada medan dengan kondisi jalan yang lebih berat.

“Outlander, selain penampilannya keren, juga agresif, karena merupakan perpaduan sedan premium dan Pajero Sport,” jelas Rifat Sungkar, yang menjadi Duta Mitsubishi untuk mobil penumpang (passanger car), kemarin, ketika memperkenalkan propduk baru tersebut saat peluncurannya di Ritz Carlton, SCBD Jakarta.

Menurut pereli internasional itu, Outlander miliki kekuatan rangka pada titik-titik tertentu guna melindungi pengendara dan penumpangnya. Berbagai fitur kemewahan dan kecanggihan teknologi diaplikasikan pada SUV sport ini, diantaranya penggunakan sistem pengereman ABS pada keempat rodanya, elektronik prower steering, panorama roof yang anti ultra violet,

Peluncuran Mitsubishi Outlander, yang ditargetkan penjualannya sebanyak 10 ribu unit per tahun, dilakukan oleh Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Gayu Uesugi didampingi oleh Presdir KTB Noburi Suzi.

PASAR DOMESTIK

Indonesia merupakan negara pertama setelah Jepang yang memproduksi Mitsubishi Outlander. Produk global dari dari Mitsubishi itu memiliki tiga varian Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia, mengusung mesin berkekuatan 2000 CC ( 2.0 liter) berbahan bakar bensin, dan transmisi manual 5-percepatan (GLX) serta otomatik Continuously Variable Transmission (CVT) 6-percepatan. Kekuatan mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga 1.500 HP (tenaga kuda) pada 6.000 RPM.

Ketiga varian Mitsubishi Oultander Sport yang dipasarkan di Indonesia dengan harga on the road Jabodetabek mulai Rp 289 juta untuk Mitsubishi Outlander Sport GLX (transmisi manual), GLS (transmisi otomatik) Rp 306 juta, dan RPX Rp 325 juta (otomatik).

Executive Marketing Director KTB Ridwan Alamsyah mengatakan kebijakan memproduksi Outlander di tanah air karena karakter pasar Indonesia yang menyukai SUV sport. Sehingga ia optimis Outlander akan diterima baik masyarakat di tanah air. “Kami belum memikirkan untuk mengekspor Outlander, target utama kami adalah pasar domestik.”

Gayu Uesugi mengatakan Indonesia merupakan pasar penting bagi Mitsubishi. Mendukung pertumbuhan penjualan global, khususnya upaya Mitbsubishi kembali memperkuat penjualan kendaraan penumpang. “Kami memproduksi Outlander di Indonesia untuk memperkuat penjualan kendaraan penumpang di pasar global,”ujarnya. (bambang)

Teks : Peluncuran Mitsubishi Oultander Sport, yang merupakan perpaduan sedan premium dan Pajero sport.