Tuesday, 20 November 2018

21 Atlet Indonesia Tarung di Olimpiade

Jumat, 13 Juli 2012 — 0:48 WIB
ilus21

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 21 atlet siap berangkat menuju Olimpiade London 2012 yang mulai berlangsung akhir Juli mendatang. Indonesia hanya mentargetkan satu emas dan tiga perunggu dari bulutangkis dan tiga perunggu dari angkat besi.

Hal itu disampaikan Ketua Satlak PRIMA (Program Indonesia Emas) Aslizar Tanjung yang bersama Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Rita Subowo diterima Menpora Andi Mallarangeng di kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (12/7).

“Rombongan kami semuanya berjumlah 52 orang. 21 diantaranya adalah atlet yang akan bertanding di beberapa cabang seperti bulutangkis, anggar, panahan, renang, atletik dan angkat besi,” ujar Aslizar.

Soal target, kata dia, mempertahankan tradisi emas di cabang bulutangkis. “Kami juga mentargetkan meraih tiga medali perunggu di cabang angkat besi. Target ini merujuk pada hasil Asian Beach Games 2012 dan olimpiade 2008 di Beijing,” ujarnya.

LAPORKAN KESIAPAN

Rombongan melaporkan kesiapan kontingen Indonesia menuju Olimpiade London XXX tahun 2012.Kepada Menpora, Rita Subowo menjelaskan, ada 204 negara yang berlaga di 34 venues di Inggris. Rencananya, Jumat (13/7) sore ini , dilakukan pengukuhan Kontingen Indonesia di Museum Nasional oleh Ketua KOI.

Menpora berharap kesiapan kontingen Indonesia betul-betul diperhatikan. “Semua urusan kita selesaikan, ciptakan kondisi atlet yang siap dan tinggal berangkat,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, diharapkan tradisi emas tetap kita pertahankan, kalau bisa ditingkatkan. (awang/b)