Sunday, 15 September 2019

Antrean Truk di Merak Mulai Terurai

Jumat, 13 Juli 2012 — 20:44 WIB
antrimerak137

MERAK (Pos Kota) – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak berhasil mengurai antrean truk yang akan menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung. Terurainya antrian kendaraan angkutan barang yang sudah terjadi hampir sebulan ini menjadikan kondisi di lingkungan sekitar Pelabuhan Merak kembali normal.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi, mengatakan, terurainya antrean truk itu dikarenakan PT ASDP tetap mempertahankan 28 kapal untuk dioperasikan setiap harinya. “Arus penyeberangan truk sudah terurai. Dikarenakan liburan sekolah belum usai, kami masih terus siaga untuk mencegah kemungkinan arus penyeberangan di lintasan Merak – Bakauheni kembali ramai,” terang Mario dikonfirmasi Pos Kota, Jum’at (13/7).

Mario menambahkan, selain memaksimalkan pengoperasian kapal, terurainya antrean truk itu karena PT ASDP mempercepat waktu bongkar muat kapal. ”Waktu bongkar muat kapal tidak boleh melebihi waktu 45 menit. Selain itu jumlah trip juga diperbanyak hingga mencapai 80 trip dalam sehari dan hal ini akan kita terus upayakan agar tidak keluar pelabuhan,” katanya.

Dijelaskan, operasional kapal sebanyak itu akan dipertahankan, hingga menjelang arus mudik lebaran nanti. “Bila kapal beroperasi banyak, kemungkinan tidak terjadi antrean,” ujarnya.

Pantauan Pos Kota, arus lalulintas menuju Pelabuhan Merak lancar dilalui truk. Kendaraan lain seperti bus umum, dan mobil pribadi, kini sudah dapat keluar melalui pintu tol Merak, pintu tol Cilegon Barat, dan pintu tol Cilegon Timur.(haryono)

Teks : Antrean truk di Merak mulai terurai