Friday, 21 September 2018

Festival Teluk Banten Digelar di Karanghantu

Jumat, 13 Juli 2012 — 21:14 WIB
karanghantu137

SERANG (Pos Kota) – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar Festival Teluk Banten di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karanghantu, Kecamatan Kasemen. Festival Teluk Banten ini diharapkan mampu menyodot minat wisatawan untuk berwisata ke pelabuhan tertua di Banten ini.

Acara festival yang akan berlangsung hingga Minggu (16/7) ini dibuka langsung Walikota Serang, Tb Haerul Jaman, Jum’at (13/7) sore. Hadir Muspida Kota Serang, seperti Ketua DPRD Kota Serang, Nuraeni, Kepala Kemendag Mahmudi, Kapolres Serang, Kapolres Serang, AKBP Ady Soeseno, Dandim 0602 Serang Letkol Inf Nur Wahyu Widodo, dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Kota Serang.

Tb Jaman mengatakan, jika festival ini adalah cara untuk mengembangkan perniagaan dan pariwisata. Kata Walikota Serang, kawasan wisata Karanghantu memiliki potensi wisata yang sangat bagus jika dilakukan penataan dan dikembangkan. “Disini (Banten Lama, red) memiliki tempat wisata bahari, wisata religi, dan wisata eksotisme dan keindahan alam di Pulau Dua / Pulau Burung,” kata Jaman.

Kasie Promosi dan Kerjasama Pariwisata Disporaparbud Kota Serang, Suharman Rahman mengatakan, jika kegiatan ini merupakan program tahunan sebelum ada Kota Serang. Untuk Kota Serang sendiri, ini kegiatan yang ketiga kali. Dimana dalam acara sendiri diisi oleh sejumlah perlombaan.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu. Untuk hari pertama ini ada perlombaan yalil, marhaban, lomba masak, dan kosidah. Di hari kedua ada lomba perahu hias, dan lomba perahu dayung, sedangkan hari terakhir ada lomba mancing,” sebutnya. (haryono)

Teks : Walikota Serang, Tb Haerul Jaman mencicipi makanan khas laut usai membuka Festival Teluk Banten